Mukhlish Tohepaly Jalankan Tugas Kepala KSOP Banten, Brigjen Pol Capt. Hermanta Jabat Sahli Menhub Bidang Hukum dan Reformasi Birokrasi - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Mukhlish Tohepaly Jalankan Tugas Kepala KSOP Banten, Brigjen Pol Capt. Hermanta Jabat Sahli Menhub Bidang Hukum dan Reformasi Birokrasi

Mukhlish Tohepaly Jalankan Tugas Kepala KSOP Banten, Brigjen Pol Capt. Hermanta Jabat Sahli Menhub Bidang Hukum dan Reformasi Birokrasi

Share This



Mukhlish Tohepaly dan istri.


Brigjen. Pol. Capt. Hermanta dan istri.



Bersama Kepala Bidang KSOP Banten.


Cilegon,  (wartalogistik.com)
–  Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Banten,  Mukhlish Tohepaly, ST. pada Selasa (10/9) mengikuti acara pisah sambutan dari jajaran internal dan eksternal untuk menjalankan tugas barunya menggantikan pimpinan sebelumnya  Brigjen. Pol. Capt. Hermanta MM. MH. M.Mar., yang mendapat promosi  sebagai Staf Ahli Menteri Perhubungan Bidang Hukum dan Reformasi Birokrasi. 



Brigjen Pol. Capt. Hermanta, yang telah bertugas selama dua tahun, dikenal atas kontribusi dan pencapaiannya bagi Pelabuhan Banten sebagai salah satu Pelabuhan di Indonesia yang mendapat rapor Hijau dari Stranas PK  dalam pemangkasan birokrasi, peningkatan layanan serta sistem pengawasan di kawasan pelabuhan.



Wilayah kerja KSOP Banten yang dikenal dengan banyak Terminal Untuk Kepentingan Sendiri (TUKS) dan Tersus (Terminal Khusus) mendapat penataan, baik dari sisi pengurusan  perizinan, pengusahaan dan keselamatan pelayaran.



Pada akhirnya salah satu bagian yang terpenting adalah terbitnya Rencana Induk Pelabuhan (RIP) Banten.



Selain itu juga Capt. Hermanta mempersiapkan jajarannya untuk menjalankan Instruksi Manteri Perhubungan (IM) No. 9 Tahun 2024, tentang Pengalihan Tugas dan Fungsi di Bidang Penyelenggaraan Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan dari Direktorat Jenderal Perhubungan Darat ke Direktorat Jenderal Perhubungan Laut. Hal itu terkait KSOP Banten termasuk dalam tiga unit pelaksana teknis (UPT) Direktorat Jenderal Perhubungan Laut yang mendapatkan instruksi pengalihan bersama dengan KSOP Bakauheni dan KSOP Samarinda.



"Kami berharap pejabat baru dapat melanjutkan program-program yang telah berjalan dengan baik dan membawa inovasi yang lebih segar ke depan," kata Brigjen Pol. Capt. Hermanta, saat memberikan sambutan dalam kegiatan Pisah Sambut di Hotel The Royale Krakatau Cilegon.



Mukhlis Tohepaly,  sebelumnya  Kepala kantor KSOP Kelas I Ambon  menyatakan, komitmennya untuk terus meningkatkan pelayanan dan memperkuat pengawasan terkait aspek keselamatan pelayaran dan usaha jasa pelabuhan  di wilayah kerjanya.



"Saya akan berusaha sebaik mungkin untuk melanjutkan tugas dan tanggung jawab ini, serta bekerja sama dengan seluruh elemen untuk memajukan bidang pelayaran di Banten," ujar Mukhlish.



" Selain itu juga saya akan berkolaborasi dengan para steakholder yang berada di wilayah Banten, khususnya di pelabuhan Merak yang mana setiap tahunnya di musim Nataru serta hari raya Idul Fitri terjadi  peningkatan jumlah kapal dan penumpang sangat signifikan di kawasan pelabuhan," sambung Mukhlish.



Acara ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat Kementerian Perhubungan, Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Banten serta perwakilan dari berbagai instansi stekholder, Pemerintah Daerah, TNI, Polri di wilayah banten dan Perusahan Pelayaran.



Sebelum berlangsung acara pisah sambut, di tempat yang sama juga dilakukan kegiatan sosialisasi IM No. 9 Tahun 2024.



(Abu Bakar) 


 .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here