Poltekpel Barombong dan Dinas Perhubungan Kaltim Kerja Sama Berdayakan Nelayan dengan Pelatihan BST KLM dan SKK 60 Mil - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Poltekpel Barombong dan Dinas Perhubungan Kaltim Kerja Sama Berdayakan Nelayan dengan Pelatihan BST KLM dan SKK 60 Mil

Poltekpel Barombong dan Dinas Perhubungan Kaltim Kerja Sama Berdayakan Nelayan dengan Pelatihan BST KLM dan SKK 60 Mil

Share This






Jakarta (wartalogistik.com) - Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Barombong dan  Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Timur melakukan kerja sama kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Diklat BST KLM & SKK 60 Mil Angkatan XVIII di Kota Bangun, Provinsi Kalimantan Timur-Kutai Kartanegara, pada 12 - 17 Agustus 2024.


Peserta Diklat Pemberdayaan Masyarakat berjumlah 100 orang terdiri dari Peserta BST KLM jumlah 100 orang, Peserta SKK 60 Mil Bagian Dek jumlah 50 orang dan Peserta SKK 60 Mil Bagian Mesin jumlah 50 orang.





Kegiatan ini dibuka oleh Direktur Politeknik Pelayaran Barombong yang diwakili oleh Kepala Bagian Administrasi Akademik Dan Ketarunaan  Dr.Ir. Supardi,M.Si.,M.Mar.E.IPM.,ASEAN Eng.


Dalam sambutannya Supardi   berharap  DPM ini dapat membantu dalam meningkatkan kompetensi dan kemampuan peserta diklat Keterampilan Dasar Keselamatan (BST KLM). Karena  keterampilan yang peserta Diklat ikuti nantinya dapat memberikan kontribusi yang luas terhadap program pemerintah dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia transportasi, serta meningkatkan keterampilan dan kompetensi.


"Dengan mengikuti Diklat BST KLM dan SKK 60 mil dek dan mesin diharapkan para nelayan memahami dan mengerti tentang keselamatan jiwa dalam pelayaran di laut yang dibuktikan dengan sertifikat kecakapan.” ujarnya


Hadir dalam kegiatan ini Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Timur Ir. H. Hasanuddin Mas'ud, S.Hut., M.E sebagai perwakilan atas aspirasi dan masukan masyarakat terkait kebutuhan d lapangan. 




Pada sambutannya Hasanudin Mas'ud menyampaikan apresiasi dan terima kasih banyak  atas  dukungan dari Kementerian Perhubungan  melalui Poltekpel Barombong.



" Kegiatan ini sangat penting dan bermanfaat bagi masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan, dalam melengkapi diri dengan keahlian dan dukungan dokumen legal dalam menjalankan profesinya," kata Hasanudin.




Hadir juga Kepala kantor KSOP Kelas I Samarinda  yang diwakili Capt. Ridha M.Mar, Kepala Kantor Polisi Perairan dan Udara Kutai Kartanegara yang diwakili oleh  Hardi Taufik, Kepala Kantor Kecamatan Kota Bangun Kalimantan Timur Drs. Mawardi, serta Kepala Dinas Perhubungan Kutai Kertanegara yang diwakili oleh Kepala Seksi Pelabuhan  Muhammad Fatwa.



" Sepanjang pelaksanaan  DPM di Kota Bangun, Kutai Kalimantan Timur berjalan dengan lancar. Diharapkan dengan adanya DPM ini dapat membantu dalam meningkatkan kompetensi serta Kesadaran peserta akan pentingnya Keselamatan Transportasi," kata Supardi dalam siaran persnya yang diterima redaksi pada Jumat (16/8).


(Abu Bakar)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here