Pengurus Koperasi Karya Sejahtera TKBM Priok Tanjung Priok Dilantik, Kepala KSOP Utama : Meski Program Digitalisasi Berjalan, Peran TKBM Sangat Penting - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Pengurus  Koperasi Karya Sejahtera TKBM Priok  Tanjung Priok Dilantik, Kepala KSOP Utama :  Meski Program Digitalisasi Berjalan, Peran TKBM Sangat Penting

Pengurus Koperasi Karya Sejahtera TKBM Priok Tanjung Priok Dilantik, Kepala KSOP Utama : Meski Program Digitalisasi Berjalan, Peran TKBM Sangat Penting

Share This



Kepala KSOP Utama Tanjung Priok, Takwim Masuku


Ketua DPW APBMI DKI Jakarta Capt. Suwondo


Jakarta (wartalogistik.com)  — Pengurus dan Badan Pengawas Koperasi Karya Sejahtera TKBM Pelabuhan Tanjung Priok periode 2024-2029 dilantik oleh  Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Utama  Tanjung Priok M. Takwim Masuku  di kantor Koperasi KS TKBM Tanjung Priok, Rabu (10/7).


Dalam sambutannya Takwim Masuku menyampaikan,  Pelabuhan Tanjung Priok yang merupakan barometer utama Pelabuhan di Indonesia,  membutuhkan peran semua pihak terkait di dalamnya  untuk bersinerji melakukan kegiatan dengan baik.


"Untuk menjadikan Pelabuhan  Tanjung Priok menjadi pelabuhan yang lebih baik, tentunya  tidak terlepas juga dari peran Koperasi TKBM dan para anggotanya, merupakan salah satu komponen sangat penting di setiap pelabuhan, " kata M. Takwim Masuku.


Ditambahkan, tanpa adanya Koperasi TKBM dan teman-teman dari tenaga kerja bongkar muat, saya kira distribusi logistik yang lancar di pelabuhan hanyalah sebuah khayalan.


“Betul saat ini sudah banyak diterapkan program digitalisasi seiring dengan perkembangan teknologi, namun demikian sampai kapanpun Koperasi TKBM akan selalu menjadi SDM yang paling penting di pelabuhan, khususnya terkait dengan kegiatan bongkar muat,” jelas Takwim.


Sebagai salah satu Pembina Koperasi TKBM Tanjung Priuk, Takwim berharap agar Koperasi TKBM Tanjung Priok menjaga sumber daya yang ada ini. Menumbuh kembangkan situasi kondusif di Pelabuhan. Semoga selama  lima tahun ke depan, kepengurusan yang terpilih ini mampu amanah dalam menjalankan tugas, sekaligus menjaga kesejahteraan anggotanya.


“Kepada semua teman-teman TKBM dan instansi terkait, mari kita sama-sama untuk terus hadir menjadi solusi dari setiap permasalahan yang ada di Pelabuhan. Apa yang teman-teman butuhkan kami terbuka 24 jam untuk kita berkomunikasi, terimakasih atas dukungannya dalam menjaga stabilitas di Pelabuhan Tanjung Priok,” ungkapnya.


Kepala Sudin Nakertrans dan Energi Jakarta Utara yang diwakili oleh Kepala Seksi Hubungan Industrial, Yanas Rizal berharap seluruh pengurus, pengawas dan semua anggota Koperasi TKBM akan semakin dewasa, solid, inovatif, kreatif, mandiri serta profesional dalam menjalankan roda organisasinya. 


"Pelantikan pada hari ini adalah momentum yang tepat bagi pemerintah dan pengurus Koperasi untuk melaksanakan hubungan industrial yang dinamis dan berkarya," kata Yanas Rizal.


Lebih jauh dikatakan, sebagai mitra pemerintah loperasi hendaknya selalu bekerja sama dan berjalan beriringan dalam menetapkan langkah ke depan, sehingga tujuan yang akan dicapai dapat tercipta sesuai dengan apa yang kita harapkan. Akan lebih mudah bagi pemerintah untuk menentukan suatu kebijakan jika pemerintah dan mitranya saling memiliki tujuan dan pemahaman yang sama.


“Kami mengajak seluruh pengurus dan anggota koperasi, sama-sama melakukan intropeksi diri terhadap tanggung jawab dan masa depan pekerja buruh. Hal itu dibutuhkan,  dalam mewujudkan hubungan industrial yang harmonis, dinamis dan berkeadilan.," kata Yanas.


Dikatkan juga,  dilandasi dengan tekad dan tujuan organisasi yang kuat, sebagai tonggak utama membawa Koperasi sebagai organisasi yang bermartabat, sehingga dapat memperjuangkan kepentingan dan menyalurkan aspirasi anggotanya dengan tetap mempertimbangkan kemampuan dan keberlangsungan usaha,” tutup Yanas Rizal.


Ketua DPW APBMI (Asosiasi Bongkar Muat Indonesia) DKI Jakarta, Capt. Suwondo menegaskan,  Koperasi TKBM ini adalah mitra  saat mengadakan kegiatan bongkar muat dilapangan.  Sampai saat ini Alhamdulillah, bukan tidak ada masalah, namun semua masalah yang ada masih bisa kita selesaikan bersama dengan baik,  sehingga kegiatan bongkar muat di Pelabuhan Tanjung Priok bisa berjalan lancar, 


" Semoga pengurus yang baru dapat membawa kebaikan dan kesejahteraan untuk anggota dan meningkatkan kerja sama yang selama ini telah terjalin dengan baik dengan PBM – PBM anggota kami, sehingga visi kita untuk menjadikan Pelabuhan Tanjung Priok menjadi seperti Pelabuhan Kelas Dunia bisa terwujud, karena salah satu tolak ukur adalah bagaimana kinerja bongkar muat dari kita dan teman-teman TKBM.” ungkap Suwondo.


Hadir juga  dalam kegiatan tersebut,  perwakilan Ketua Inkop TKBM,  perwakilan ISAA, perwakilan Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, para Pimpinan Serikat Pekerja, para Kepala Lingker, Ketua Koperasi TKBM dan pengurus, Ketua Dewan Pengawas dan anggota Dewas serta seluruh anggota Koperasi TKBM Pelabuhan Tanjung Priok


(Abu Bakar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here