Lancar, Pelabuhan Tanjung Priok Layani Kapal Wisata MV. Resort World One dari Singapura - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Lancar, Pelabuhan Tanjung Priok Layani Kapal Wisata  MV. Resort World One dari Singapura

Lancar, Pelabuhan Tanjung Priok Layani Kapal Wisata MV. Resort World One dari Singapura

Share This

 



Jakarta (wartalogistik.com) - Pelabuhan Tanjung Priok, kedatangan kapal wisata,  Resort World One, berbendera Bahama pada Minggu  (16/6) sekitar pukul 11.00 Wib di terminal penumpang. Kapal wisata itu membawa sebanyak 571 wisatawan yang turun di Jakarta dan penumpang transit 281 orang yang turun di Malaysia, setelah melakukan pelayaran dari Singapura.


Kapal wisata ini masuk Jakarta diageni PT Pelni, sandar selama 1 hari karena pada malam hari pukul 22.00 WIB  akan melanjutkan  pelayarannya ke Singapura.


Kapal yang dibangun di Meyer, Papenburg, Jerman ini dibangun tahun 1996, dan selesai pembangunan tahun 1999,  berbobot 75338 GT, Panjang Kapal 268.29 m.


Executive General Manager  Pelindo Regional 2 Tanjung Priok, Capt. Adi Sugiri menyatakan kapal wisata atau kapal cruise dari luar negeri sudah biasa dilayani di terminal penumpang. Kahadiran kapal MV Resort World One akan semakin menambah, jumlah kedatangan kapal wisata dari luar negeri yang berukuran sangat besar.


"Kapal cruise MV Resort World One merupakan salah satu kapal wisata berukuran besar yang dilayani di Pelabuhan Tanjung Priok" jelas Capt. Adi Sugiri  di dampingi Kepala Humas Pelindo Regional 2 Tanjung Priok M. Anwar di terminal penumpang ketika menyaksikan kegiatan penyandaran kapal wisata tersebut.


Meski kapal yang datang berukuran besar, tambah Capt. Adi Sugiri, pihak Pelindo Regional 2  Tanjung Priok mampu memberikan pelayanan terbaiknya. Baik saat kapal sandar, debarkasi penumpang dan barang, sampai fasilitas istirahat yang prima di terminal.


" Hal itu bisa terlihat mulai kedatangan kapal yang siap dipandu, proses pemanduan dan penundaan, sampai Embarkasi dan debarkasi berlangsung lancar," jelas Capt. Sugiri.


(Abu Bakar)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here