Kapal Tunda JAI Sukses Sandarkan Kapal Wisata MV Resort World One di Pelabuhan Tanjung Priok - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Kapal Tunda JAI Sukses Sandarkan Kapal Wisata MV Resort World One di Pelabuhan Tanjung Priok

Kapal Tunda JAI Sukses Sandarkan Kapal Wisata MV Resort World One di Pelabuhan Tanjung Priok

Share This


Arwan Selmianto, kedua dari kanan bersama jajarannya.



Jakarta ( wartalogistik.com) - PT. Jasa Armada Indonesia Tbk Area I Tanjung Priok yang merupakan perusahaan dibawah naungan Pelabuhan Indonesia (Pelindo), pada Minggu (16/6)  mendukung kelancaran serta menyambut kunjungan perdana kapal pesiar MV. Resort World One, dengan melayani kegiatan penundaan  sampai ke dermaga penumpang Pelabuhan Tanjung Priok


Kegiatan penundaan yang dilakukan JAI ini merupakan bagian dari kemampuan anak Pelindo melayani kapal berukuran besar.  Kapal wisata itu  berukuran panjang 268.29 m, LOA 268.29 meter dan berbobot 75.338 GT


Menurut  General Manager Area I

PT. Jasa Armada Indonesia Tbk, Arwan Selmianto, untuk melakukan layanan penundaan kapal wisata itu, jajaran JAI Are I tidak ada persiapan khusus, karena  sudah terbiasa memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna jasa di pelabuhan Tanjung Priok pada kapal berukuran besar.



" Kapal tunda yang kami siapkan adalah kapal terbaru yang dimiliki oleh PT. Jasa Armada Indonesia Tbk Area I, sebagaimana ketentuan regulasi penundaan pada  PM 57 Tahun 2015, kata Arwan Selmianto, ketika memonitor kegiatan penyandaran kapal wisata di dermaga terminal penumpang Pelabuhan Tanjung Priok.


Secara rinci sebagaimana regulasi yang berlaku Arwan menyebutkan, kapal dengan LOA > 250 Mtr dilayani unit tunda 11.000 Hp.


" Untuk kunjungan kapal pesiar ini, kami menyiapkan kapal tunda dengan  4400 HP 3 unit,  jadi lebih dari cukup sebagaimana regulasi yang berlaku," jelas Arwan.


Ketiga kapal tunda yang melayani kapal wisata yang datang dari Singapura itu adalah Kapal Tunda ABIMANYU I, ABIMANYU III dan  ABIMANYU V. Ketiga unit kapal  tunda ini memiliki daya 4400 HP.



Kapal wisata MV. Resort World One  berbendera Bahamas, sandar di dermaga terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Priok pada pukul 1100 WIB. Kapal wisata diageni PT. Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni). Dan akan kembali berangkat malam ini sekitar pukul 22.00 WIB.



Dalam acara ini juga,  Unit Tunda PT. Jasa Armada Indonesia Tbk melaksanakan water salute saat kapal akan memasuki pintu Pelabuhan Tanjung Priok.


" Kegiatan water salute, karena melayani kapal wisata ini termasuk momen langka dan bersejarah untuk pelayanan pemanduan dan penundaan di Tanjung priok," ujar Arwan.


(Abu Bakar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here