Ini Kata Kepala Pangkalan PLP Tanjung Perak dari Kunjungan US Embbassy dan US Coast Guard - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Ini Kata Kepala Pangkalan PLP Tanjung Perak dari Kunjungan US Embbassy dan  US Coast Guard

Ini Kata Kepala Pangkalan PLP Tanjung Perak dari Kunjungan US Embbassy dan US Coast Guard

Share This






Surabaya  (wartalogistik.com) - Kepala Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PLP) Kelas II Tanjung Perak, Devi Mamesah menyatakan, kunjungan delegasi Kedutaan Besar Amerika Serikat dan United States (US) Coast Guard, semakin memperat jalinan kerja sama yang telah lama berjalan, dengan tujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas jajarannya dalam menjaga keselamatan dan keamanan pelayaran serta perlindungan lingkungan maritim di perairan Indonesia.


" Kunjungan ini merupakan wujud nyata dari hubungan yang erat serta persahabatan antara Indonesia dan Amerika Serikat dalam bidang maritim selama ini," kata Devi Mamesah, saat memberikan sambutan di Pangkalan PLP kelas II Tanjung Perak, Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Kementerian Perhubungan, Kawasan Industri Jiipe Manyar, Gresik, Rabu (13/6).


Delegasi Kedutaan Besar Amerika Serikat dan US Coast Guard berkunjung selama dua hari yakni hari Rabu dan Kamis ( 12-13/6). 





Hari pertama kunjungan ke dermaga Mirah Pelabuhan Tanjung Perak, yang merupakan lokasi sandar kapal-kapal patroli yang ada saat ini yakni KN Chundamani, KNP 371 dan KNP 329. 


Pada hari keduanya kunjungan ke Kantor PLP Tanjung Perak di kawasan industri Jiipe Manyar, Gresik untuk melakukan diskusi dan bertukar pengalaman bersama dengan personel Pangkalan PLP Tanjung Perak, terkait pelaksanaan tugas dan fungsi penjaga laut dan pantai (Indonesia Sea and Coast Guard).


Adapun topik yang dibahas meliputi penegakan hukum di laut, misi bantuan musibah pelayaran serta manajemen perawatan kapal patroli. 


“Kami berharap kunjungan ini dapat mempererat kerja sama yang telah lama berjalan dengan US Coast Guard  yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas kami dalam menjaga keselamatan dan keamanan pelayaran serta perlindungan lingkungan maritim di perairan Indonesia,” tutur Devi Mamesah.


Terakhir, Devi juga berharap kunjungan US Embassy dan US Coast Guard ke Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai Tanjung Perak ini dapat menjadi langkah awal dari banyak inisiasi kolaboratif lainnya yang akan mendukung peningkatan keselamatan dan keamanan pelayaran serta perlindungan lingkungan maritim di perairan Indonesia.



(Abu Bakar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here