Dua Hari Delegasi US Coast Guard Kunjungi Pangkalan PLP Tanjung Perak - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Dua Hari  Delegasi US Coast Guard Kunjungi Pangkalan PLP Tanjung Perak

Dua Hari Delegasi US Coast Guard Kunjungi Pangkalan PLP Tanjung Perak

Share This

 






Surabaya (wartalogistik.com) - Pangkalan Penjaga Laut dan Pantai (PLP) Tanjung Perak mendapat kunjungan dari Tim Amerika Serikat yang di dalamnya ada  US Coast Guard sepanjang dua hari ini, Rabu dan Kamis ( 12-13/6).  Hari pertama kunjungan ke dermaga Mirah Pelabuhan Tanjung Perak, yang merupakan lokasi sandar kapal-kapal patroli yang ada saat ini yakni KN Chundamani, KNP 371 dan KNP 329. Pada hari keduanya kunjungan ke Kantor PLP Tanjung Perak di Gresik.


Dalam kegiatan bertajuk  Tanjung Perak Ship and Gresik Office Facility Visit delegasi yang berkunjung adalah  Lyle Goode U.S. Embassy Digital Economy Officer, Ralph Pastore U.S. Coast Guard Policy Analyst, Jonathan Tillman U.S. Coast Guard Cyber Strategy & Engagement Division Chief, Robert Le Monde U.S. Coast Guard Senior Policy Analyst, Dylan Edward Cole USEMB Jakarta PACOM Team, Jacob Ahrens Laird USEMB Jakarta PACOM Team, Ian Clarke Hansen Department of Homeland SecurityDeputy Director, Brent Douglas Schuliger Department of Homeland Security Policy Analyst, Grace Katherine Wright CISA International Program Specialist, Regina Mayura Agni Interpreter.


Rombongan US Coast Guard di dermaga Mirah disambut Kepala Pangkalan PLP Tanjung Perak, Devi Mamesah yang selanjutnya menuju KN Chundamani.


Kehadiran Tim dari AS dan US Coast Guard itu, bagi pihak Pangkalan PLP Tanjung Perak merupakan kunjungan yang sangat berarti. Selain sebagai ajang silaturahmi, karena dalam beberapa kegiatan sudah saling bertemu, sebagai sesama lembaga coast guard juga sebagai ajang saling menukar informasi terkait berbagai kegiatan dalam menjalankan tugas dan fungsi menegakan regulasi keamanan dan keselamatan pelayaran.


Sebelumnya Tim dari AS dan US Coast Guard mengikuti acara yang dibuat Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Kementerian Perhubungan dengan tema Maritime Security Exercise and Workshop di Surabaya, pada 11-13 Juni 2024.


Kunjungan juga berlangsung ke Pelabuhan Teluk Lamong.


Selain itu juga menghadiri acara latihan dan pelepasan kapal patroli KN Trisula di pelabuhan Tanjung Priok, Kamis (6/6) yang akan mengikuti latihan bersama dengan Filipina dan Jepang dalam kegiatan Regional Marpolex 2024 di Filipina pada 24-29 Juni 2024.


(Abu Bakar)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here